Bramastyo B Prastowo Soroti Peran Dewan yang Hanya Main Pokir

Depok – Mengaku miris melihat peran wakil rakyat saat ini, Politisi Partai Gelora Kota Depok, Bramastyo B Prastowo memastikan akan selalu menyuarakan kepentingan masyarakat. Kebutuhan masyarakat ia sebut akan menjadi prioritas utama.

Bramastyo mengaku berjanji akan banyak bicara jika dipercaya menduduki kursi parlemen Kota Depok pada Pileg 2024. Hal itu dikatakan Bramastyo ketika ditemui di Kecamatan Pancoran Mas pada Sabtu (28/10/2023).

“Janji saya akan banyak bicara untuk kepentingan publik. Karena pada prinsipnya _parle_ adalah bicara, sehingga anggota parlemen harus banyak bersuara. Bukan hanya mendengarkan saja, tapi harus lantang berbicara untuk kepentingan orang banyak,” kata Bram, sapaan akrabnya.

Bram juga menyoroti tentang peran dewan yang dinilai hanya sekadar menyalurkan dana aspirasi lewat pembangunan. Baginya, pembangunan menjadi tugas eksekutif melalui organisasi perangkat daerahnya (OPD).

“Harusnya anggota dewan jangan ikut-ikutan bermain aspirasi dana lewat pokok pikiran yang dituangkan dalam proyek pembangunan, itu kan tugasnya eksekutif. Dewan hanya bertugas mengawasi, dan mengungkap ke publik,” ujarnya lagi.

Bram juga menyoroti prosesi pesta politik di Kota Depok yang dinilai hanya sebatas transaksional singkat, dimana ia melihat masih banyak yang hanya bagi-bagi sembako kemudian ditinggal 5 tahun kedepan.

“Unik kan, bagi-bagi sembako disaat kampanye kemudian jika terpilih ditinggal selama lima tahun. Begitu terus prosesnya, itu yang akan kita lawan,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com