BUMdes Makmur Bersama Desa Puncakbaru Cidaun Cianjur Kembangkan Air Minum Kemasan

Inilah air minum kemasan hasil produksi Bumdes Makmur Bersama.(Photo-Na)
Cianjur,Transnews.co.id-Salah satu terobosan pemulihan ekonomi dimasa pandemi disamping untuk meningkatkan pendapatan asli desa, BUMdes Makmur bersama Desa Puncakbaru dikecamatan Cidaun kabupaten Cianjur saat ini sedang memproduksi Air Minum Dalam Kemasan gelas 220ml.

Demikian diungkapkan Agus seorang perangkat Desa newakili Ketua Bumdes Makmur Desa Puncakbaru , Ana saat ditemui Transnews di Kantor Desa Puncakbaru, Senin (1/2/2021).

Agus menegaskan tujuan dari pengembangan usaha pembuatan air minum kemasan agar Bumdes Makmur bisa berjalan. Hasil produksi Air Kemasan ini sementara dipasarkan kepada masyarakat lokal seperti hajatan dan warungan serta toko disekitar desa.

“Alhamdulillah Produksi Air Kemasan sekarang bisa dipasarkan 10 dus perhari,”kata Agus.

Agus mengungkapkan BUMDES Makmur Bersama Desa Puncakbaru sudah memiliki bangunan sendiri untuk produksi pembuatan air minum kemasan. Usaha lain selain produksi air minum, saat ini sedang di kembangkan juga usaha pebgadaan gas melon 3 Kg.

Agus berharap pengelolaan Bumdes dengan produksi air kemasan bisa ditangani secara profesional,baik pemasarannya, labelisasi dan penambahan produksinya.

“Nanti kedepan bukan kemasan gelas saja, namun bisa memproduksi air kemasan botolnya,” pungkas Agus seraya berharap pengembangan Bumdes bagian dari pemulihan ekonomi desa. (Na/Mal)Editor:Nas

 671 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X