DAERAH  

Bupati Blora Sampaikan Rencana Pembangunan Infrastruktur Jalan

Blora, Transnews.co.id – Program rutinan Blora Bersholawat bersama Habib Muhammad Syafi’i Alaydrus kembali dilaksanakan pada Jumat (1/4/2022) malam.

Setelah bulan lalu digelar di Kecamatan Kunduran, kini Blora Bersholawat dilaksanakan di Kecamatan Bogorejo.

Bertempat di halaman Kantor Camat Bogorejo, acara Blora Bersholawat yang dipandu Habib Syafi’i inipun dihadiri langsung oleh Bupati H. Arief Rohman bersama dengan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, perwakilan Forkopimda Blora, Forkopimcam Bogorejo, sejumlah Kepala OPD dan tokoh masyarakat.

Sebelum acara sholawat dimulai, Bupati Arief Rohman memberikan sambutan pembukaan.

Di antaranya menyampaikan rencana pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten yang ada di Kecamatan Bogorejo.

“Pembangunan infrastruktur masih menjadi fokus kita tahun ini, termasuk di Bogorejo. Tadi saya dari Pendopo sempat ngantuk, tiba-tiba mobilnya goyang sampai Bogorejo. Tandanya memang jalannya masih rusak. InshaAllah tahun ini pembangunan jalan menuju Bogorejo ini akan kita lanjutkan,” ucap Bupati Arief.

baca juga :   Jelang Lebaran, Polsek di Blora Diminta Tingkatkan Patroli

“Akan ada pembangunan jalan Kabupaten dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar untuk ruas Jepon – Karang – Bogorejo. Terus kita lanjutkan secara bertahap. Mohon doa nya semoga nanti prosesnya lancar,” lanjut Bupati.

Pihaknya menyadari bahwa kurusakan jalan kabupaten di Blora ini masih banyak. Sehingga harus ditangani secara bertahap mengingat keterbatasan kemampuan APBD Kabupaten.

“Tahun 2022 ini kita anggarkan sekitar 280 miliar, namun ya harus dibagi ke seluruh wilayah Kabupaten. Bagi yang tahun ini belum, mohon sabar karena akan kita lanjutkan kembali di tahun depan,” tambahnya.

baca juga :   Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Pekalongan Tambal Jalan Berlubang

Selain pembangunan fisik infrastruktur, Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini pun menyampaikan bahwa pembangunan SDM dan spiritual keagamaan juga terus dilakukan agar dunia akhirat seimbang, sehingga Blora menjadi wilayah yang berkah.

“Majelis sholawat seperti ini akan terus kita laksanakan. Di Bogorejo bahkan sudah ada gerakan ngaji usai maghrib sampai isyak, monggo dilanjutkan. Apalagi ini Pak Camatnya juga Kyai,” ujarnya.

Camat Bogorejo, M Toha Mustofa, menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya Blora Bersholawat di Bogorejo yang dihadiri langsung oleh Habib Syafi’i, bersama Bupati dan Wakil Bupati, lengkap dengan OPD Pemkab Blora.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur malam ini Bogorejo kehadiran para tamu agung Kabupaten Blora. Semoga kehadiran beliau beliau di Bogorejo bisa memberikan barokah untuk masyarakat Bogorejo. Maturnuwun Bapak Bupati atas rencana pembangunan jalan menuju Bogorejo,” ujar M Toha Mustofa.

baca juga :   DPUPR Blora Perbaiki Ruas Jalan Bapangan-Kuwung Kradenan

Acara kemudian dilanjutkan dengan bersholawat bersama yang dipandu langsung oleh Habib Syafi’i Alaydrus dengan pembuka Sholawat Nariyah. Kemudian ada sluku sluku bathok, turi putih, hanacaraka, addinu lana, padang bulan, ya rasulalllah ya habiballah, dll. Dengan iringan musik rebana dari Rijalul Ansor Todanan, dan ditutup doa dari KH. Ali Muchdlor.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com