Bupati Cianjur Lepas 1.336 Jemaah Haji

Cianjur,Transnews- 1.336 calon Jema’ah Haji asal Kabupaten Cianjur,Jawa Barat yang masuk dalam kilter 02,Sabtu (6/7/2019) dilapas keberangkatannya oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman,di Halaman Kemenag Jalan Bandung Sadewata 108 Cianjur.

Dalam pelepasan itu turut hadir Unsur Forkopimda,Asisten Pemkesra, Asep Suparman, Kabag Kesra, H. Tata, Ketua MUI KH. Abdul Halim dan dari Jajaran Kemenag Cianjur.

Plt Bupati menyampaikan bahwa yang bisa berangkat ibadah haji merupakan orang – orang pilihan dari dari 2,4 juta penduduk Cianjur hanya 1.366 yang bisa berangkat haji di tahun ini.

Ibadah haji, Kata Plt Bupati, adalah salah satu rukun islam yang harus dilaksanakan sekali seumur hidup oleh setiap muslim yang mampu mengerjakannya. Mampu secara individu meliputi kesehatan jasmani dan rohani.

” Mampu secara ekonomi meliputi biaya hidup bagi dirinya dan keluarga yang ditinggalkan, serta cukup pengetahuan agama tentang ibadah haji,” Paparnya.

Para calon jamaah haji,kata Plt Bupati, senentiasa menjaga kesehatan baik lahir maupun bathin supaya seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan penuh kehusyuan dan rasa syukur, baik menjelang pemberangkatan maupun selama berada ditanah suci.

“ saya minta untuk selalu menjaga nama baik Cianjur pada khususnya, dan bangsa indonesia pada umumnya, yaitu dengan berbuat baik, ramah, sopan, dan penuh kekeluargaan,” Pungkasnya. (Mal)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com