Bupati Garut Berikan Penghargaan pada Dinas dan Tokoh Berprestasi di Tingkat Nasional

  • Bagikan

Garut, Transnews.co.id – Di awal tahun 2021, Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan penghargaan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para tokoh di Kabupaten Garut yang berprestasi. Pemberian penghargaan itu bersamaan dengan apel gabungan terbatas di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (3/1/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Khusus kepada Rizal Fahreza – penerima Penghargaan Tertinggi Satya Lancana Kebaktian dari Presiden RI, pihaknya memberikan apresiasi berupa bantuan kendaraan operasional satu unit truk yang digunakan untuk memasarkan hasil pertanian dari Kebun Eptilu Garut yang sudah bekerja sama dengan hotel-hotel bintang lima di Jakarta.

“Pemerintah Kabupaten Garut membuktikan janjinya untuk (mendukung) _close loop_, memberikan kendaraan operasional untuk _close loop_ di Eptilu dibawah pimpinan Pak Rizal digunakan untuk memasarkan hasil pertanian hortikultura ke Jakarta, antar pulau dan ekspor,” kata Rudy.

Selain itu, Bupati Garut juga memberikan apresiasi kepada POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan) dari BPTPH (Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura) Provinsi Jawa Barat yang telah membantu petani dalam rangka memberantas hama dalam tumbuhan pertanian.

“Juga ini adalah untuk predator ya, karena kita adalah (daerah) pertanian, jangan ada hama, penurunan pendapatan petani bisa disebabkan oleh banjir, oleh kekeringan, dan juga oleh hama penyakit,” lanjutnya.

Baca Juga :   Kota Kediri Raih Anugerah Media Humas 2021

Sementara itu, salah seorang penerima penghargaan, Rizal Fahreza, mengucap syukur atas penghargaan yang telah ia dapatkan. Penghargaan ini tak luput dari dukungan pemerintah daerah dan semua pihak.

Berkaitan dengan bantuan kendaraan operasional, Rizal yang juga selaku Founder Program Close Loop Hortikultura Eptilu menyambut baik atas bantuan kendaraan operasional dari pemerintah daerah. Bantuan kendaraan operasional ini akan difokuskan untuk distribusi produk pangan dari Garut ke wilayah Jabodetabek serta antar pulau.

“Jadi selain memasarkan ke wilayah Jabodetabek, ke horeka, ke offtaker, kepada konsumen dan kerja sama dengan para ,_start up_, kita juga melakukan diferensiasi market ke pengiriman antar pulau,” lanjutnya.

Ia berharap, dengan bantuan ini bisa mendukung penuh proses distribusi produk pangan di Kabupaten Garut ataupun supplier serta sebagai bentuk dukungan akan kebutuhan pangan di Jabodetabek dan antar pulau.
“Yang kedua peningkatan kapasitas bisnis usaha para petani di Kabupaten Garut sehingga terwujudnya pertanian yang maju, mandiri dan modern yang menjadi harapan dari Bapak Bupati, Bapak Kepala Dinas, Bapak Menteri Pertanian dan seluruh lapisan masyarakat dari Indonesia sendiri,” tandasnya.

Berikut selengkapnya para penerima penghargaan :
1. Edi Kuntoro ST.MT (Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR) sebagai Juara ke-2 PNS Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Kategori Inovatif Tahun 2021

Baca Juga :   Jatim Sebagai Provinsi Terinovatif, Gubernur Khofifah Terima Penghargaan IGA 2021 Kemendagri

2. Wanti Yuli Depiyanti, STr.Keb (Ketua TP PKK Kecamatan Cisewu) sebagai Juara ke-3 Teladan Utama Bunda PAUD Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021

3. Penghargaan Bupati Garut kepada lulusan terbaik (Kualifikasi: Sangat Memuaskan) pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 5 Tahun 2021
– Peringkat 1 : dr. Leli Yuliani
– Peringkat 2 : Idir Irsad, S.IP., MP
– Peringkat 3 : Irfan Fitriana, S.PDI
– Peringkat 4 : Asep Jawahir. S.Sos. MM
– Peringkat 5 : Widy Astuti Handayani, S.STP., M.Si

4. Penghargaan Bidang Pertanian
– Rizal Fahreza – Pendiri Edu Wisata Eptilu penerima Penghargaan Tertinggi Satya Lancana Kebaktian dari Presiden RI
– Hilmi Zamalmuttaqin – Petani Milenial
– Garut Edufarm Center
– Kelompok Tani Digdaya Agro Nusantara
– Intan Pangirutan

4. Penghargaan Gubernur Jabar dalam Festival Literasi Digital (Viral) 2021
– Kepada FKKIM Kabupaten Garut – Kategori Pengelolaan KIM Terbaik pada KIM Award 2021;
– Kepada Pondok Pesantren Garut (Fauzan) – Kategori Pengelolaan Media Dakwah Pesantren Terbaik pada Humas Jabar Award 2021;
– Kepada Relawan TIK Institut Teknologi Garut – Kategori Relawan TIK Komisariat TerUpdate pada Relawan TIK Award 2021;
– Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Garut – Kategori Dukungan Pemerintah atau Dinas pada KIM Award 2021;
– Kepada Kabupaten Garut – Tokoh Literasi Digital Kabupaten/Kota Tahun 2021

Baca Juga :   Tagihan Air PDAM Garut "Salah Alamat", Bumil Kena Dampaknya

5. Penghargaan Bupati Garut Kategori Penyetoran Pajak PJJ (Pajak Penerangan Jalan) Terbesar Tahun 2021
– PT PLN (Persero) UP3 Garut dengan jenis pajak PJJ

6. Penerima Piagam Bupati Garut kategori Pelaporan berkas BPHTB terbanyak
– Osye Anggadarri, SH., M.Kn dengan jenis panjak BPHTB
– Agustine Merdekawati, SH., M.Kn dengan jenis pajak BPHTB
– Hj. Merry Maulin, SH., M.Hum, M.Kn dengan jenis pajak BPHTB
– Irfan Ibrahiem, SH., MKn dengan jenis pajak BPHTB
– Ebbu Setyabudi, SH., M.Kn dengan jenis pajak BPHTB

7. Penerima Piagam Bupati Garut kategori Penyetoran Pajak BPHTB terbesar
– Agustine Merdekawati, SH., M.Kn dengan jenis pajak BPHTB

 67 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan