Bupati Jember, H Hendy Siswanto Motivasi Relawan Pendonor

  • Bagikan

Jember, TransNews.co.id – Bupati Jember H, Hendy Siswanto. ST, IPU menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada relawan pendonor yang ikut donor darah di acara Jember Hadir untuk Rakyat (J-HUR) di Kantor Kecamatan Silo.

Bupati Jember Hendy Siswanto berkantor di Kecamatan Silo selama dua hari bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), Kecamatan Wilayah Timur dan Kades Wilayah Timur.Jum at ( 11/2/2022 )

Untuk memberi pelayanan terbaik dengan sistem online kepada masyarakat sekitarnya. Antara lain pelayanan vaksin booster, pelayanan kesehatan, donor darah dan peletakan batu pertama pembangunan tugu desa tertinggi di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo.

Baca Juga :   Alfamart Kembali Melakukan Rangkaian Kegiatan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Gunung Semeru

Bupati Hendy sempat mendatangi tempat mobil unit (MU) UDD PMI yang melayani donor darah. Bahkan, Bupati Hendy sempat berbincang dengan pendonor yang sedang menjalani screening yang dilakukan petugas UDD PMI Kabupaten Jember. Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy memberikan motivasi bahwa pendonor banyak pahalanya karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa sesama.

Saat berkunjung ke MU UDD PMI, Bupati Hendy didampingi Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marsuki SH MH. Juga bersama kepala OPD di lingkungan Pemkab Jember.
Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengatakan bahwa PMI ikut hadir dalam acara Bupati Dua hari di Kecamatan Silo. “MU UDD PMI berada di halaman Polsek Silo yang bersebelahan dengan kantor kecamatan Silo. Besok Sabtu MU UDD PMI di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo,” kata Ketua PMI H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Baca Juga :   Gubernur Jawa Timur dan Bupati Jember Datang ke Desa Puger Dengan Menaiki Helikopter

Dia menjelaskan, PMI Kabupaten Jember terus aktif memberikan pelayanan terbaik kepada mayarakat Jember. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan darah dalam kegiatan kemanusian lainnya. Apalagi, belakangan sempat terjadi stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember menipis.

Baca Juga :   Sekda Jember Serahkan 101 SK dan Piagam Kepada Pegawai Negri Sipil

“Momentum Jember Hadir untuk Rakyat (J-HUR) di Kantor Kecamatan Silo dimanfaatkan tim MU untuk mengagendakan donor darah. alhamdulillah banyak yang donor darah,” terangnya. (Irfak)

 49 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan