DAERAH  

Bupati Kotawaringin Barat Apresiasi Ajang Pangkalan Bun Mini Race

Pangkalan Bun, Transnews.co.id – Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah memberikan apresiasi terlaksananya ajang lari bertajuk ‘Pangkalan Bun Mini Race’ dengan mengambil tema ‘Running Culture’, sebab melalui kegiatan tersebut dapat mendorong pariwisata di Kobar.

“Kegiatan ini memberikan pengaruh yang baik, tidak hanya di bidang olah raga namun juga di sektor pariwisata, karena mengundang peserta dari luar daerah untuk hadir ke Kota Manis Pangkalan Bun,” ujarnya, Minggu, (13/3/2022).

Kegiatan yang digelar oleh komunitas lari The Nine Troops ini, menempuh rute sejauh kurang lebih 10 km di wilayah Pangkalan Bun. Mengambil venue start dan finish di halaman Istana Kuning, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan. Kegiatan ini diikuti ratusan pelari baik dari Kobar dan dari luar daerah.

baca juga :   TRRC BKSDA dan OFI Kalteng Berhasil Evakuasi Orangutan dengan Bobot 83 Kg

Bupati menyambut baik kegiatan ini, karena konsep yang ditawarkan oleh panitia yang tidak hanya fokus terhadap Kesehatan tubuh namun juga kepada penyegaran jiwa.

“Rute yang disiapkan juga menawarkan suguhan tempat-tempat potensi wisata dengan menyusuri sudut-sudut kota,” ujarnya.

baca juga :   Kasus Aktif Covid-19 Kembali Muncul di Kobar

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan selain memberikan kesempatan bagi para atlit lari untuk mencetak prestasi, juga memberikan wadah bagi para pecinta olah raga lari maupun pelari rekreasional untuk berpartisipasi dalam event dengan konsep yang berbeda.

“Saya juga berharap event ini menjadi sarana edukasi dan promosi, untuk memasyarakatkan olah raga serta mengolahragakan masyarakat,” imbuhnya.

Jadi, sejak 2 tahun semua pihak disibukkan menghadapi pandemi, maka kegiatan seperti ini telah vakum, mudah-mudahan ke depan atas kerjasama seluruh pihak, dapat menghidupkan kenami keolahragaan termasuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com