DAERAH  

Bupati Lumajang Laporkan Proses Relokasi Pemukiman Warga Terdampak Erupsi Semeru

Lumajang, Transnews.co.id – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) melaporkan progres relokasi yang akan dilakukan kepada Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin secara virtual di Command Center Posko Darurat Kantor Camat Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

Cak Thoriq menjelaskan,saat ini telah ada dua lokasi yang akan digunakan sebagai tempat relokasi pemukiman warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, yaitu Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro dan Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo.

Lanjut dia, kedua lokasi tersebut dipilih dengan berbagai macam pertimbangan yaitu kondisi keamanan, sarana pendukung kebutuhan dasar dan luasan lahan.

baca juga :   Sekda Lumajang Pantau Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Pasrujambe

“Kita sudah beberapa kali survey, dari sekian data lokasi, di Sumbermujur adalah paling aman dan tersedia dengan luasan yang cukup. Lokasi di Oro-oro Ombo, di tepi jalan nasional dan perbukitannya aman, tinggal perataan tanah di beberapa titik, sumber mata air juga cukup,”ujar dia.

baca juga :   PWI Malang Buka Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

Saat ini, pemerintah masih melakukan penghitungan terkait kebutuhan untuk relokasi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com