DAERAH  

Bupati Manggarai Timur Tanam Mangrove di Nanga Lirang

Manggarai Timur, Transnews.co.id – Bupati Manggarai Timur Agas Andreas melaksanakan penanaman mangrove secara simbolis di Nanga Lirang Desa Satar Padut Kecamatan Lambaleda Utara Manggarai Timur, NTT, Jumat (11/02/2022).

Penanaman mangrove ini merupakan rangkaian kegiatan dalam perayaan satu tahun terbentuknya Kecamatan Lambaleda Utara.

Kepala Desa Satar Padut, Fabianus Kabun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan bersama masyarakat dan pemerintah dalam melestarikan lingkungan. “Setiap tahun di sini ada ancaman abrasi,” sambungnya.

baca juga :   Mendagri Minta Pemda di NTT Serius Kelola Mal Pelayanan Publik

Untuk itu pemerintah bersama kelompok masyarakat mengupayakan penanaman mangrove. “Anakannya diadakan oleh masyarakat sendiri dan diambil dari wilayah Desa Satar Padut juga,” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut Fabianus sudah ditanam 36 ribu anakan mangrove. Harapannya ke depan mayarakat bersama pemerintah terus bekerja sama untuk menjaga kelestarian lingkungan. “Terutama untuk menjaga mangrove yang sudah ditanam ini agar bisa menahan abrasi,” tutupnya.

baca juga :   Sepanjang KTT ASEAN, Bandara Komodo Beroperasi 24 Jam

Hadir dalam kesempatan ini Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf. Muhamat Faisal, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Timur Theresia Wisang Agas, Camat Lambaleda Utara bersama jajarannya serta Kelompok Masyarakat Ninge.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com