Bupati Pulang Pisau Minta Disdik Petakan Sekolah yang Rusak

Pulang Pisau, Transnews.co.id – Bupati Pulang Pisau Pudjirystaty Narang meminta instansi terkait memetakan dan melakukan penilaian kondisi sekolah yang mengalami kerusakan.

Ia meminta Kepada Disdik, DPURP dan Bappedalitbang segera melakukan penilaian dan pemetaan terhadap kondisi sekolah untuk dilakukan penggabungan dengan sekolah terdekat.

”Sehingga terpenuhi standar belajar mengajar sebagai salah satu syarat pengajuan usulan untuk bantuan pembangunan sekolah yang representatif melalui Balai Pemukiman dan prasarana wilayah di Palangka Raya,” ujar Taty Narang.

baca juga :   Cegah Karhutla Sejak Dini, BPBD Pulang Pisau Patroli Rutin Cek Sumur

Ia menjelaskan bahwa bidang Pendidikan merupakan salah satu urusan wajib. Selain bidang kesehatan dan infrastruktur.

“Ini menjadi amanah bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau termasuk dalam menargetkan usia harapan sekolah 12 tahun,” imbuhnya.

Sementara kepala Disdik Pulpis, Hj. Nunu Andriani, menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Bupati melihat langsung kondisi sarana dan prasarana sekolah SDN Sanggang 2.

baca juga :   Pemkab Pulang Pisau Gelar Lomba Foto Objek Wisata untuk Pelajar

Serta meninjau kondisi perumahan Guru di SDN Belanti siam 2, yang juga memerlukan perhatian untuk dilakukan renovasi. Dan sebelum tanggal 15 april sebagai batas pengusulan ke BPPW Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

“Kita akan segera mempersiapkan pemetaan dan penilaian sebagai salah satu syarat bantuan terhadap sekolah yang akan dilakukan penggabungan (Regrouping),” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com