Bupati Subang: Pola Pengasuhan Orang Tua Akan Tentukan Karakter Anak Selanjutnya

Subang, Transnews.co.id-Bupati Subang H. Ruhimat dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-27 dan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020,Senin (29/6/2020) di Subang, menyampaikan bahwa momentum Hari Keluarga Nasional merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, Bahagia dan sejahtera.

Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara kepada anggota keluarga sejak dini yang akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas.

“Oleh karena itu pola pengasuhan orang tua akan tentukan karakter anak selanjutnya,”ujar Bupati. 

Menurut Bupati, Delapan fungsi keluarga harus diajalankan oleh setiap keluarga dalam membangun keluarga yang berketahanan.

“Orang tua harus bisa menjadi panutan bagi anaknya, proses tersebut dapat dilakukan dalam bentuk Pendidikan pengasuhan, pembiasaan dan keteladanan,”ujar Bupati lagi. 

Menurut Bupati, Program bangga kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat melalui berbagai kelompok kegiatan dimasyarakat seperti Bina Keluarga BAlita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan usaha ekonomi produktif melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera serta untuk mewujudkan dan memantapkan pemberdayaan delapan fungsi keluarga yang berkualitas dan unggul,”papar Bupati. 


Ditandaskan Bupati,dalam masa pandemic covid-19 peran keluarga sangat penting dalam mengedukasi anggota keluarga dan masyarakat , sebagai upacaya pencegahan covid-19

“Yaitu dengan memberikan pehaman tentang protokol Kesehatan yang harus dipenuhi oleh seluruh individu dalam keluarga dan masyarakat,”pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah kepada para pemenang dalam rangka peringatan hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020.

Kemudian Bupati juga menyematkan pin dan memberikan masker kepada ormas penggiat anti narkoba.(Wahyu) Editor:Nas

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com