Bupati Subang Resmikan Desa Digital

Subang, Transnews-Tiga Desa yakni desa Cirangkong desa Bantarsari dan desa Cipunagara, diresmikan oleh Bupati Subang,H Ruhimat sebagai desa Digital menuju Subang Jawara”. Launching desa Digital tersbut bertempat di Kantor Permata Galuh Jl. Emo Kurniaatmadja BTN Ciheuleut 5A No. 47 Subang, Senin kemarin,(7/10/19).

Acara dihadiri pula oleh Raja Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, Rama Agung Galuh Pakuan Brigjen Ahmad Saefudin, Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat /Pusat layanan digital Provinsi Jawa Barat Setiaji, ST., M.Si, para Kepala Desa, dan para Camat se-Kabupaten Subang, perwakilan dari Pemprov Jabar, Kemenkominfo, Kemendagri Kemendes, Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Telekomunikasi Internet (BAKTI).

Rama agung dewan karamaan LAK Galuh Pakuan Ahmad Saefudin menyampaikan dengan dilaunchingnya desa digital dapat mewujudkan kemandirian dan kedaulatan masyarakat desa.

“Dengan desa digital ini, semua aspek kehidupan di desa dan di kota bisa terjadi adanya transformasi informasi, mulai dari ekonomi, politik, hukum, budaya, sosial dan pendidikan, pertanian, serta kesehatan, bisa lebih mudah didapat, Sehingga masyarakat desa kedepan tidak lagi tertinggal oleh informasi yang telah dan sedang terjadi di daerah terluar,” ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com