Bupati Subang Serahkan 11 Hewan Qurban Ke DKM Masjid Al-Musabaqoh

Suasana Sholat Idul Adha di Masjid Al-Musabaqoh Subang(Ist)
Bupati Subang tampak secara symbolis serahkan hewan qurban(Ist)
Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menyerahkan 1 ekor Sapi hewan qurban dan 10 ekor Kambing untuk disembelih usai sholat Idul Adha di Madjid Agung Al-Musabaqoh Subang Minggu (11/8/19).

Pada kegiatan shalat Idul Adha 1440 H/2019 M, bertindak selaku Khotib Drs. H. Sarana Abdul Hamid, M.Pd.I., imam ustad. Dedi Kuswandi,SQ., M.Ag dan Bilal H. Dede Rohaedi, S.AN.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan ada dua dimensi dari esensi ibadah kurban yang dapat kita petik, pertama dimensi spiritual yaitu merupakan bentuk ketaatan hamba kepada habluminallah.

Yang kedua dimensi sosial yang mempunyai arti bahwa ibadah kurban memiliki nilai-nilai sosial atau hablumminannas, dengan kurban dapat memupuk semangat berbagi dengan sesama karena dari hewan yang disembelih, sebagian besar atau dua pertiganya harus dibagikan kepada orang lain terutama fakir miskin disekitar kita.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com