Bupati Sumenep Resmikan Puskesmas Kepulauan Sapeken

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di sela-sela peresmian Puskesmas Pangerungan Besar Kecamatan Sapeken. Rabu (29/12/2021).

Sumenep, Transnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, buktinya tahun ini, melalui Dinas Kesehatan membangun gedung Puskesmas pembantu baru Pangerungan Besar Kecamatan Sapeken.

“Pembangunan Puskesmas tersebut, sejatinya ingin menjawab kebutuhan masyarakat untuk memiliki bangunan layanan kesehatan yang representatif,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di sela-sela peresmian Puskesmas Pangerungan, Rabu (29/12/2021).

Karena itulah, dirinya menekankan para tenaga medis dengan pembangunan Puskesmas ini, harus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, sehingga masyarakat yang membutuhkan merasa nyaman. “Para tenaga medis hendaknya memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal supaya masyarakat yang berobat merasakan manfaat bangunan baru yang dibarengi dengan pelayanannya,” tuturnya.

baca juga :   Warga Sumenep Hati-Hati !! Nama Bupati Sumenep Dicatut Untuk Penipuan

Bupati mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen memperbaiki dan meningkatkan Puskesmas, sebagai pusat pelayanan dasar kesehatan masyarakat. “Kami terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas,” terangnya.

Bupati berharap, gedung Puskesmas ini untuk dijaga bersama-sama supaya tidak cepat rusak, karena keberadaannya milik bersama. “Yang jelas, Puskesmas pembantu untuk pelayanan kesehatan, jadi masyarakat juga harus menjaga dan merawatnya,” tandasnya.

baca juga :   Babinsa Koramil Rubaru Dampingi Nakes Lakukan Vaksinasi ke Rumah Warga

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono mengungkapkan, pihaknya merencanakan Puskesmas pembantu Pangerungan Besar menjadi Puskesmas induk, untuk melayani masyarakat di desa lainnya di Kecamatan Sapeken. “Puskesmas pembantu Pangerungan Besar secara bertahap ditingkatkan sebagai Puskesmas induk untuk melayani masyarakat di desa lain seperti Pulau Sakala, Pangerungan Kecil dan Sepanjang serta pulau terdekat lainnya dengan Puskesmas itu,” pungkasnya.

baca juga :   Wujudkan Gisibalistung, Disdik Kabupaten Sumenep Gelar Pelatihan Fasilitator Inovasi

Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan menganggarkan dana pembangunan gedung Puskesmas pembantu Pangerungan Besar Kecamatan Sapeken di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 4,3 milliar. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com