Bupati Tanah Datar Sambut Kunjungan Danrem 032/Wirabraja

77 seconds reading this post

Batusangkar, Transnews.co.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra turut menyambut baik kunjungan Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen. TNI Purwanto ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0307 Tanah Datar, Rabu (26/1/2022).

Danrem Brigjen TNI Purwanto di kesempatan itu mengatakan, kunjungannya ke Makodim 0307 Tanah Datar untuk memberikan pengarahan pada para Prajurit TNI.

Dalam arahannya ia menyampaikan prajurit TNI harus profesional, jujur dan produktif yang diwujudkan dalam kinerja dan tanggungjawab masing-masing.

“Prajurit tidak hanya menjadi pelindung masyarakat, namun juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya,” kata Danrem.

BACA JUGA :  Danrem 032/Wbr Lakukan Rapat Koordinasi Pengamanan Kunjungan Wapres RI ke Sumbar

Dikatakan Purwanto, Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat, juga menjadi prajurit yang produktif, berkembang sesuai kondisi di lapangan dan memberikan manfaat masyarakat sekitar dia.

“Kita meluncurkan program 1 Babinsa 1 Produk, yang bertujuan menciptakan prajurit yang produktif membantu masyarakat sekitarnya,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Eka Putra di kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan ke Tanah Datar.

BACA JUGA :  Dinilai Ramah Lingkungan, Bupati Tanah Datar Test Drive Mobil Listrik

Bupati juga menyampaikan, program yang diluncurkan Korem 032/Wirabraja sejalan dengan program Pemerintah Tanah Datar.

“Insya Allah, pada 2 Februari 2022 esok, Program Bajak Gratis bakal di Launching di Tanah Datar. Program ini tentunya butuh dukungan masyarakat dan juga TNI untuk mengawasi bagaimana program ini berjalan dengan baik,” katanya.

Bupati Eka juga menyampaikan siap mendukung dan bekerjasama dengan TNI dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan.

“Seperti disampaikan Danrem, program 1 Babinsa 1 Produk tentunya bertujuan menciptakan masyarakat tangguh, termasuk secara ekonomi, maka dari itu tentunya selaku Pemerintah Daerah kita mendukung program dan kegiatan serupa itu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Korem 032/Wbr Terjunkan Pasukan Siaga Bantu Korban Gempa di Pasaman Barat

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan Selamat HUT Korem 032/Wbr ke 37 semoga Jaya Selalu.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait