Buperma Mandalakitri Pusat Raimuna Cianjur 2019

Cianjur,transnews – Bumi Perkemahan Mandalakitri (Buperma) Cibodas, jadi pusat penyelenggaraan Raimuna Kab Cianjur tahun 2019,Minggu (10/11/19).

Kegiatan Raimuna dibuka secara resmi oleh Ketua Mabicab Cianjur H. Herman Suherman.

Ketua Pelaksana Raimuna Cianjur 2019 Dedeh Fahriah mengungkapkan Raimuna merupakan perkumpulan bagi pramuka menegak dan pramuka panega untuk mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, kecakapan dan keterampilan serta membina dan mengembangkan kepemimpinan, kemampuan mengelola organisasi dan kegiatannya,”paparnya.

Kegiatan ini, kata Dedeh, merupakan Raimuna Cianjur 2019 dimana Raimuna ini adalah kegiatan pestanya Pramuka Penegak dan Pandega yang diselenggarakan lima tahun sekali. Terakhir diselenggarakan di tahun 2014 dan sekarang penyelenggaraan tepat di Raimuna kedua ditahun 2019, mengusung tema mandiri, tangguh dan produktif.

“Saya berharap peserta bisa membawa keterampilan kwirausahaannya dan bisa meningkatkan kemandiriannya untuk menunjang kehidupan yang akan datang dari hasil kegiatan raimuna tahun ini,” pinta Dedeh.

Ketua Mabicab Cianjur H. Herman Suherman mengatakan pembukaan raimuna tahun 2019 merupakan ajang silaturahmi dan ajang prestasi pramuka Cianjur.

“Saya mengajak pemuda pemudi pramuka bisa mengabdikan diri sesuai fungsinya belajar dan belajar. Belajar itu pun menjadi pahlawan masa kini,sebab dengan belajar baik dengan tidak menyebarkan isu hoax dan sebagainya itu merupakan pahlawan masa kini,” kata Herman.(M. Aliansyah)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com