Calon Kades Sirnaraja Cigalontang Wawan Herdiawan SPd: Ingin Membangun Desa Supaya Merata , Jujur dan Sejahtera

Tasikmalaya,transnews.co.id-Meski perhelatan Pilkades baru dilaksanakan pada April 2021, geliat pesta politik demokrasi warga di Desa Sirnaraja Cigalontang Tasikmalaya Jawa Barat sudah mulai terasa.

Para Calon Kepala Desa sudah mempersiapkan diri mulai dari Visi dan Misi hingga jargon politik yang disuguhkan untuk meraih simpati suara warga mulai didengungkan.

Wawan Herdiawan,SPd adalah salah satu kandidat Calon Kepala Desa Sirnaraja yang berniat ingin merubah arah pembangunan desa yang menurutnya selama ini tidak ada kemajuan yang signifikan.

Wawan, saat ditemui Transnews di sela kesibukannya menghadapi Pilkdes di kediamannya bilangan Cigalontang,Rabu (3/2/2021) mengungkapkan berawal dari niat ingin mengabdi,mengayomi serta ingin mendarma baktikan kemampuan dirinya, maka niat mencalonkan menjadi Kades tidak bisa ditawar tawar lagi.

“Karena dilihat dari berbagai segi, desa Sirnaraja tidak ada kemajuan signifikan alias jalan ditempat. Ini harus segera di benahi dari semua aspek. Makanya saya mencalonkan Kades,”kata Wawan.

Disinggung soal Visi dan Misi, Wawan Herdiawan asli kelahiran Cigalontang 17 Maret 1978 ini memaparkan Visi yang akan saya ketengahkan adalah Gotong Royong membangun desa kearah kemajuan yang merata, jujur, berkeadilan, berbudaya, serta berakhlak mulia.

Sedangkan Misinya adalah ingin mewujudkan pemerintahan yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

“Kemudian saya juga ingin mengedepankankan kejujuran dan musyawaroh mufakat,dalam kehidupan sehari hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa,”kata Wawan penuh keyakinan.

Ditambahkan Wawan, jika saya dipercaya oleh masyarakat menjadi Kades, saya juga ingin meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa, karena selama ini banyak perangkat desa tidak faham akan tugas pokok dan fungsinya,”ungkapnya.

Pria yang memiliki 4 Putra putri buah pasangan dari Widia Noviana ini lebih jauh mengatakan, ada dua poin lagi Misi yang akan disodorkan kepada warga masyarakat Sirnaraja yaitu ingin mewujudkan perekonomian dan kesejahtraan masarakat desa yang maksimal,serta ingin meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal pula.

“Hal itu nantinya sebagai upaya untuk meningkatkan tarap kehidupan masyarakat desa secara dinamis dalam segi ekonomi keagamaan dan kebudayaan,”papar Wawan.

Pria berlatar belakang Sarjana Pendidikan dan juga seorang Wartawan ini mengaku jika terpilih dan di percaya memimpin Desa Sirnaraja memiliki skala prioritas pembangunan jangka pendek menengah dan jangka panjang.

Bicara soal prioritas jika nanti terpilih Wawan menegaskan,tentu adalah perbaikan internal perangkat hingga program pemerataan pembangunan termasuk pemberdayaan bidang pertanian,juga bidang seni budaya.

“Masih banyak bidang bidang pembangunan lainnya baik fisik dan non fisik yang harus segera di benahi di desa Sirnaraja ini, “pungkasnya,seraya menandaskan mohon doa dan dukungan jangan lupa pilih saya pada hari H 8 April 2021 nanti Wawan Herdiawan SPd. “Jangan Coblos Yang Lain”.(Nas) Editor:Nas

Berikut Profile Wawan Herdiawan SPd:

Karier Pekerjaan:
Guru Honorer di SDN Sina Putra
Wartawan TransNews.co.id
Petani Ubi Madu

Pengalaman Organisasi:
Anggota Gerakan Hijau Tasikmalaya
Anggota PPG Insuning Baraya Sunda
Anggota Apumik Tasikmalaya
Ketua DPC PPII Tasikmalaya

Pengalaman dan Karier Politik:
Pengurus DPC Partai Berkarya
Mantan Caleg Partai Berkarya

 4,270 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X