Cara Jitu Pemkot Bandung Tekan Laju Inplasi

Bandung Transnews- Pemerintah Kota Bandung Jawa Barat, diam diam memiliki cara jitu untuk menekan laju Insplasi di wilayahnya. Upaya tersebut terus dilakukan,sebab Inplasi merupakan salah satu yang memengaruhi kebijakan ekonomi kepala daerahnya.

Berkaitan dengan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, saat membuka High Level Meeting Tim Pengendalian Daerah di Hotel Golden Plower, Jalan Asia Afrika Bandung, Selasa (23/7/19) mengatakan salah satu cara menekan inflasi adalah dengan menjaga ketersediaan barang dan jasa.

” Saya ingin di Bandung itu tidak kekurangan suplai dalam bentuk apa pun. Termasuk kepetingan ekonomi. Kebutuhan pokok masyarakat harus terjaga. Jangan sampai ada kelangkaan,” tegasnya.

Ia menilai, kelangkaan barang akan berdampak pada kenaikan harga. Imbasnya, daya beli menjadi menurun.

” Kalau sudah daya beli terganggu, bisa berdampak pada aspek sosial. Ini yang kita jaga, jangan sampai terjadi,” sambungnya.

Dalam upaya menstabilkan inflasi, sekda meminta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan.

“Kita harus menyamakan pandangan dan tindakan,” tuturnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jawa Barat, kata Sekda, Inflasi Kota Bandung pada Juni 2019 berada di angka 0,10. Angka tersebut merupakan angka terbaik se-Jawa Barat.

” Adapun faktor penyebab inflasi di Kota Bandung adalah bahan makanan, transport, biaya pendidikan, perumahan, air listrik dan bahan bakar,” Pungkasnya.(Nas/Chryst)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com