Cegah Corona: Batas Wilayah Perbatasan Kab Poso Sulteng Diperketat

Poso, Sulteng – Transnews.co.id – Antisipasi Pendemic covid-19, jelang idul fitri 1441H, Posko terpadu tapal Batas Sulawesi Tengah dengan Sulawesi Selatan perketat pengawasan arus masuk orang ke wilayah sulteng.

Gugus Satuan Tugas yang terdiri atas unsur TNI dari Kompi IV Batalyon B 714/SM Kodim 1307 Poso, Polsek Pamona Selatan, Satpol PP, Tenaga Kesehatan dari PKM Pendolo, serta jajaran Linmas Desa Panda Jaya, tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap setiap kendaraan dan orang yang melintasi daerah tersebut sebagai upaya Pencegahan penyebaran Pendemic covid-19 di wilayah sulteng, khususnya Daerah Kabupaten Poso.

Tim Pengamanan dari TNI dari Batalyon 714/SM. Kodim 1307 Poso yang bertugas di tempat itu, melalui Praka TNI Syamsu Alam, saat ditemui di daerah itu menjelaskan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Gugus Satuan Tugas Pos Covid-19 tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran Pendemi virus covid-19, sebagai tindak lanjut dari instruksi pemeritah pusat yang dibreakdown ke Daerah.

“Kita melakukan pemeriksaan setiap orang yang melintasi daerah ini, melakukan pemeriksaan kondisi Kesehatan, suhu tubuh untuk mengantisipasi dampak penyebaran pendemic virus covid-19 di daerah Sulteng, khususnya Kabupaten Poso” urai Syamsu Alam.

Sementara terkait upaya preventif lanjutkan, Syamsu Alam menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa waspada dan tetap menjaga imunitas tumbuh, menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, fysical distancing, dan untuk sementara tidak mudik guna mengantisipasi penyebaran virus terhadap keluarga.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com