Ciptakan Wilayah Kondusif, Babinsa Pasar Kliwon Surakarta Patroli Malam

Surakarta,transnews.co.id- Guna terciptanya situasi aman dan kondusif, Piket Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah Kecamatan Pasar Kliwon, Selasa malam (21/4/2020)

Babinsa wilayah Kelurahan Gajahan Serda Agus Santoso menyampaikan, patroli yang dilakukan di wilayah binaannya agar tercipta suasana kondusif ditengah wabah corona.

Serda Agus menjelaskan, dalam pelaksanaan patroli malam selalu memberi himbauan kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan.

“Tetap jaga keamanan wilayah dengan penuh seksama, patut diwaspadai orang tidak dikenal yang bertamu di malam hari. Upayakan petugas Jaga Malam (Poskamling) berkeliling dengan membagi tugas dan menggunakan sistem acak dalam pemantauan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Perlu diketahui, patroli sekaligus Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Pasar Kliwon, merupakan salah satu bentuk Komsos Kreatif dalam rangka Binter (Pembinaan Teritorial) Satkowil Koramil jajaran Kodim 0735/Surakarta.

Sebagai aspek pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang (RAK Juang) yang tangguh, sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Pelaksanaan kegiatan patroli wilayah dan monitoring Poskamling berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkas Agus. (AK) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com