Dandim 0607 Tutup Program BSMSS Kota Sukabumi

Suasana makan bersama beralaskan daun pisang, usai penutupan program BSMSS kota Sukabumi. (Ist)
Kota Sukabumi, transnews.co.id- Dandim 0607 Kota Sukabumi Lekol Inf Danang Presetyo Wibowo didampingi Walikota Achnad Fahmi, Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo,secara resmi menutup kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Minggu (24/11/19).

Dalam kegiatan tersebut terbangun jalan setapak sepanjang 300 meter dan lebar 1,2 meter yang berada di Kampung Lemburtipar RW 08 dan Kampung Amarayah RW 03 Kelurahan Lembursitu,kota Sukabumi. Keberadaan jalan setapak tersebut menjadi awal pengembangan kawasan agrowisata di kota Sukabumi.

BSMSS yang digelar selama 14 hari sejak 6 November 2019 merupakan kerjasama Kodim 0607 Kota Sukabumi dengan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2KBP3PM) Kota Sukabumi.

“BSMSS salah satu bentuk wujud bentuk kemanunggalan antara TNI dan warga serta pemda karena warga ikut terlibat.Hal ini sejalan dengan tagline bersama rakyat TNI kuat,”ujar Wslikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Fahmi mengatakan, apa yang dibangun selama dua minggu ini adalah stimulan karena masih banyak yang harus dikerjakan. Nantinya warga bersama pemerintah kota yang menjaga,memelihara, dan memperbaiki.

“Rencananya pada 2020 pemda melanjutkan pembangunan fisik yang dilakukan dalam BSMSS. Khususnya dalam membangun kawasan agrowisata misalnya dengan membawang trek sepeda di tengah sawah dan hal unik lainnya,”ungkap Fahmi mengakhiri. (Ris)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com