Dandim 0808/Blitar Siap Dukung Program Kampung Tangguh Bencana

  • Bagikan

Blitar,Transnews.co.id – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghadiri Launcing kampung tangguh bencana di tiga desa di wilayah hukum Polres Blitar kota, Kamis (28/05/2020).

Ketiga kampung tangguh yang di launching itu adalah Kampung Tangguh di Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon, Kampung Tangguh di Desa Bacem Kecamatan Ponggok dan Kelurahan Nglegok Kabupaten Blitar.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui mengungkapkan, Kampung tangguh ini merupakan kampung yang diharapkan dapat mengatasi suatu bencana, salah satunya dapat mengatasi pandemi Virus Covid-19 yang terjadi saat ini dengan berkomitmen mengutamakan gotong royong dan kerjasama oleh seluruh warganya.

“Dengan berkomitmen mengutamakan gotong-royon yang melibatkan seluruh warga, para relawan yang selalu rutin dalam melaksanakan pendataan, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, pemberlakuan physical distancing serta penyiapan tempat karantina dalam rangka untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, Kodim 0808/Blitar beserta jajaranya juga akan selalu siap membantu dalam mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) melalui pembentukan Kampung Tangguh yang sudah di launching pada hari ini.

“Kodim 0808/Blitar selalu siap membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Kampung Tangguh ini, akan tetapi ini harus dilandasi dengan kerja sama semua Desa dan Kampung dengan konsisten menerapkan aturan protokol kesehatan, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat ditekan bahkan dapat dihilangkan dari wilayah Blitar,” pungkasnya.

Launching Kampung Tangguh Virus Corona (Covid-19) di tiga Desa diwilayah hukum Polres Blitar itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Blitar Drs Rijanto. MM di dampingi Dandim 0808/Blitar, Kapolres Blitar Kota, Forkopimda Blitar dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.(Why)Editor: Nas

 459 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan