Dangkal: Anak Kali Krukut Jak Sel Perlu Dikeruk

Jakarta, TransNews – Warga lingkungan RT 08,09 dan RT11/RW 02 Melati Pondok Labu Jakarta Selatan mengeluhkan adanya pendangkalan parit/selokan,anak kali Krukut yang melintasi lingkungan mereka.

“Pendangkallannya sudah sangat memprihatinkan karena banyaknya endapan lumpur dan sampah yg terbawa arus saat hujan,” Kata Agung Budiman, selaku Ketua RT 11/02,Kamis (29/8/19).

Agung menambahkan,sampai saat ini blm pernah sekali pun ada pengerukan lumpur yang mengendap di parit/selokan tersebut dari dinas terkait, akibatnya bila musim hujan daerahnya sering terjadi banjir.

” Saya berharap ada pengerukan parit, sebelum musim hujan tiba,” Harap Agung.

Sementara itu Sugino (51) salah satu warga RW 11, pernah melihat mobil tangki tinja membuang limbahnya di parit bawah turunan Mekkah, jln. Margasatwa yang Notabene aliran air nya ke wilayah RT itu pada malam hari.

” Pada saat musim kemarau bau akibat buangan air limbah rumah tangga dan pada musim penghujan tak jarang warga kebanjiran,”Ujar Sugiono,yang di amini warga lainnya.

“Saya sepakat dengan Pak RT.11, pemerintah dari dinas terkait agar segera melakukan pengerukan untuk mengantisipasi banjir jika musim hujan tiba,” Tandas Sugiono lagi. (JenanJP)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com