Darud Donya, Mengadakan Haul Tuan Di Kandang

  • Bagikan

TN.ACEH l – Yayasan Darus Donya, akan mengadakan acara “Haul Tuan Di Kandang”  yang bertepatan dengan HUT Kota Banda Aceh yang ke-814.

“Insya Allah acara tersebut akan diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 22 April 2019,” jelas Cut Putri, Ketua Yayasan Darud Donya, minggu (21/4/19).

Lebih jauh Cut Putri mengungkapkan, acara tersebut bertempat di Masjid Tuan Di Kandang, Gampong Pande, Banda Aceh. Sedangkan acaranya akan berlangsung sejak Pukul : 08.00 s/d 11.00.

Dalam acara tersebut akan ada Doa dan Zikir bersama Ustad Jamhuri Ramli, ceramah dan penjelasan sejarah tentang Tuan Di Kandang, Gampong Pande dan hubungannya dengan HUT Kota Banda Aceh oleh Ustad Amir Hamzah, sambutan dari President of Malay and Islamic World Organization/ Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang beranggotakan 23 negara rumpun melayu sedunia, oleh Tan Sri Mohd. Ali Rustam, dilanjutkan dengan rangkaian ziarah makam Tuan dikandang, pembersihan situs sejarah makam2 kuno ulama dan pembesar Aceh Darussalam yang masih terbengkalai di area tambak Gampong Pande, penanaman pohon bakau di sekitar tambak Gampong Pande, ziarah ke makam para ulama di bekas Kompleks IPAL, pembersihan area Tugu Titik Nol Kesultanan Aceh Darussalam Gampong Pande, dan pembersihan Pantai Gampong Pande Kilometer Nol Kesultanan Aceh Darussalam.

“Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan DARUD DONYA, Didukung oleh DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam), UTM (Universiti Teknologi Malaysia), UKM (Universiti Kebangsaan Malaysia), UPM (Universiti Putra Malaysia), Universiti of Malaya, PuKAT ( Pusat Kebudayaan Aceh Turki), Krông Aneuk Nangroe, ALIF (Aceh Lamuri Foundation), PEUSABA (Peubeudoh Sejarah dan Budaya Aceh), dan SILA (Sejarah Indatu Lamuria Aceh),” terang Cut Putri mengakhiri.*** (Gara)

Cut Putri, Ketua Yayasan Darud Donya.

 651 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.