DAS Kapuas Meluap, Desa Bukit Batu Tergenang Banjir

  • Bagikan

Kapuas, Transnews.co.id – Akibat curah hujan yang cukup tinggi terjadi beberapa hari terakhir membuat Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas meluap, dan merendam beberapa rumah yang ada di permukiman warga RT 01. Desa Teluk Batu Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

Dengan terjadinya banjir yang ketinggian 1 meter tersebut, membuat warga harus mengungsi dan menyelamatkan harta benda, serta mencegah adanya korban jiwa atas banjir dari luapan DAS Kapuas.

Bencana banjir itu pun membuat Serma Muchlisin Babinsa desa setempat, melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan makin naiknya debit air yang ada di sepanjang DAS Kapuas, Minggu (20/3/2022).

Baca Juga :   Sebanyak 372 Jiwa Terdampak Banjir di Reo

“Kenaikan debit air ini hingga sampai pinggang orang dewasa mulai terjadi sejak pukul 01.30 Wib dini hari, walaupun demikian sebagian masyarakat yang ada di RT masih banyak yang belum mau mengungsi, dengan itu terus kami berikan imbauan,” katanya.

Baca Juga :   Antisipasi Banjir, Wakil Wali Kota Pekanbaru Imbau Warga Gotong-royong

Sementara itu dari pantauan yang mereka lakukan bersama Mantan Kades yaitu Edy Susanto, beserta aparatur desa, bahwasanya kondisi air terlihat akan lebih tinggi lagi, mengingat hujan baik di wilayah tersebut maupun di bagian hulu masih terjadi.

“Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Bukit Batu, terlebih warga RT. 01 untuk tetap berwaspada, terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi sehingga jangan sampai kejadian banjir ini dapat menimbulkan hal-hal yang merugikan bahkan sampai adanya korban jiwa,” jelasnya.

 62 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Jalan Raya Nasional Blega Terendam Banjir, Polres Bangkalan Terjunkan Personil Urai Kemacetan
  • Bagikan