Data Tidak Failed, Program PKH di Desa Cisalak Cianjur Belum Cair

Kades Cisalak Cidaun, Sahroni. (Photo-Mal)
Cianjur,transnews.co.id-Sejumlah penerima manfaat Program PKH di Desa Cisalak Kecamatan Cidaun Cianjur Jawa Barat, mempertanyakan pencairan PKH yang hingga saat ini belum cair.

Informasi yang berhasil dihimpun Transnews di lapangan, Kamis (7/5/2020) menyebutkan, belum cairnya program PKH di Desa Cisalak, karena ada dugaan simpang siurnya data penerima PKH yang tidak failed,sehingga pencairan mengalami kendala.

Kepala Desa Cisalak Sahroni, terkait hal itu mengaku tidak tahu soal berapa jumlah warga penerima PKH, sebab dirinya baru saja dilantik menjadi Kades, satu bulan lalu.

” Sebetulnya saya juga merasa jengkel terkait data program PKH yang tidak kunjung selesai. Bahkan saya sendiri tidak punya data.Sebab pendamping PKH hingga hari ini tidak memberikan data kepada saya,”ujar Sahroni, di Kantor Desa Cisalak Kamis (7/5/2020).

Sahroni mengungkapkan, didalam arsip Desa Cisalak hanya ada data program BPNT 560 Orang, Bansos 120 orang, BLT Dana Desa 182 KK dalam usulan serta Nasi bingkus program Dapur Umum sebanyak 30 kotak.

“Data lain seperti PKH dan bantuan lain menurut arsip di Desa Cisalak tidak ada,”kata Sahroni.

Sahroni meminta kepada Pendamping PKH agar bisa menjelaskan kepada masyarakat terkait kendala kenapa hingga kini PKH belum cair.

“Saya minta pendamping PKH bisa menjelaskan kepada masyarakat yang membutuhkan,apa lagi dalam menghadapi lebaran,”pungkasnya. (Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com