Denpom IV Surakarta Gelar Razia Kendaraan Anggota Kodim 0735 Surakarta


Surakarta,transnews.co.id- Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV Surakarta menggelar pemeriksaan kendaraan serta kelengkapan surat-surat baik kendaraan Dinas maupun pribadi seluruh angggota Kodim 0735/Surakarta, Selasa (21/1/2020).

Pemeriksaan berlangsung di Lapangan Apel Markas Kodim 0735,Surakarta Jalan A Yanj No. 349,Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Surakarta.

Kegiatan pemeriksaan dipimpin oleh Dansat Lakgakkum IV/4 Surakarta Kapten Cpm Sigit bersama 6 Anggota, dan bekerjasama dengan Staf Intelijen dan Provost Kodim 0735/Surakarta.

Sasaran pemeriksaan yakni kelengkapan administrasi meliputi KTA, SIM umum, SIM TNI, STNK dan pemeriksaan fisik kendaraan seperti kaca spion, rem, lampu isyarat dan helm.

Pada kesempatan tersebut Pjs Pasiintel Kodim Lettu Inf Supardi menegaskan bahwa pemeriksaan kelengkapan kendaraan ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan tubuh yang bertujuan untuk menekan tindak pelanggaran disiplin lalulintas maupun pidana yang mungkin dilakukan oleh prajurit dan PNS.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan membudayakan disiplin berlalu lintas serta sebagai pelopor keselamatan bagi Anggota TNI AD,”tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan pada kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi tidak ditemukan pelanggaran baik yang bersifat ringan maupun berat.

Sedangkan untuk kelengkapan administrasi pribadi dan surat-surat kendaraan, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi secara keseluruhan sudah lengkap.(Arda72) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com