Desa Cikapinis Karangnunggal Tasikmalaya Salurkan Bansos Bangub 98 KK

Kab. Tasikmalaya,transnews.co.id-Desa Cikapinis Kecamatan Karangnunggal saat ini tengah menyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tahap 2 dari Pemerintah Daerah Provinsi Jabar untuk 98 kepala Keluarga yang tersebar di 4 Kedusunan.

Penyaluran paket sembako Bansos Pemprov Jabar Tahap 2 yang pendistribusian melalui PT. POS Indonesia tersebut kini sudah terkumpul di ruang aula Desa Cikapinis.

Penyaluran Bansos langsung di salurkan Kades Cikapinis Azis kepada masyarakat penerima langsung.

Kades Cikapinis Azis merasa lega karena karena masyarakatnya sudah menerima Bansos dari Provinsi.

Ditanya terkait data masyarakat yang belum tercover bantuan apapun, Azis menjelaskan, saat ini kami pihak Pemdes dan dibantu kepala kewilyahan bersama RT/RW sedang melaksanakan tahapan validasi data dari tiap kedusunan.

:Tujuan untuk memberikan rasa adil dan pemerataan agar masyarakat Desa cikapinis yang terdampak Covid – 19 bisa menerima bantuan Pemerintah, baik Kabupaten, provinsi dan Pusat,”ujar Azis.

Azis menambahkan,saat ini sebagian warganya sudah menerima bantuan dampak Covid-19 dari berbagai tingkatan dan bantuan diluar bantuan rutin seperti PKH dan BPNT.

“Selebihnya kami akan terus berupaya mengajukan tambahan data kepada Pemerintah agar semua masyarakat betul-betul mendapat bantuan berupa apa saja dari pemerintah,”pungkas Azis. (Nop)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com