Desa Margalaksana Bungbulang Garut, Kembangkan Potensi Wisata Cimingkar

Garut, transnews.co.Id- Untuk penambah Pendapatan Asli Desa di desa Margalaksana Kecamatan Bubgbulang Garut,saat ini sedang mengembangkan program destinasi wisata Jembatan Cimingkar.

Hal itu di katakan Kepala Desa Margalaksana, Ikhsan di ruang kerjanya, Senin (15/6/2020).

Ikhsan menjelaskan, Lokasi Wisata Cimingkar yang berada di Rt 03 /RW.6 berbatasan langsung dengan Desa Gunamekar sedang di kembangkan sejak 6 bulan lalu menjadi potensi wisata untuk penambahan PAD Desa.

“Rencananya pasilitas yang akan di kenbangkan di wisata Cimingkar adalah, kolam renang, taman, Hom stay dan pemancingan, “jelas Ikhsan.

Ikhsan menambahkan,saat ini pengembangan nya melalui Swadaya masyarakat sebesar 50 juta hasil urunan.

” Saya berharap ada sentuhan program dari dinas terkait untuk pengembangan kedepan sehingga program itu dapat berjalan,” ujarnya.

Ditempat berbeda sejumlah warga mengaku mendorong agar potensi desa wisata di Desa Margalaksana segera di kembangkan sehingga ada sisi perkembangan ekonomi masyarakat akibat adanya desa wisata.

“Kami mendukung program desa untuk mengembangkan wisata desa,” ujar Agus warga setempat. (Mal)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com