Desa Mekarwangi Cihurip Garut Terus Realisasikan Pembangunan Jalan Desa Dan Gedung PAUD

Rabat Beton Cimanglid. (photo-Dani)
Gedung PAUD yang sudah dibangun. (Photo-DK)
Garut,Transnews- Desa Mekarwangi di Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut,Jawa Barat terus dan menggiatkan berbagai pembangunan di desanya.

Beberapa kegiatan pembangunan yang sudah rampung dan terealisasi diantaranya memperbaiki jalan dengan rabat beton panjang 325m x 2.5m x 012m yang menghabiskan anggaran sekitar 146.268.000. Sumber dana tersebut dari dana desa. Lokasi jalan yang di bangun tepatnya di kampung Cimanglid Rw.12.

Dengan di bangun nya jalan tersebut masarakat kampung Cimanglid umumnya, sangat terbantu karna akses jalan itu sangat fital di gunakan sehari hari di mana masarakat kampung Cimangglid kebanyakan pekerjannya sebagai petani. jalan kampung itu masuk ke wilayah perbatasan desa Neglasari kecamatan Cisompet

Kepala desa Mekarwangi,Aep Saepul Rohman, diruang kerjanya Rabu (28/8/19) menjelaskan bahwa di awal tahun 2019 kegiatan di wilayahnya mendahulukan pembangunan jalan. Sebab, masarakat di kampung Cimanglid sangat membutuhkan perbaikan agar roda perekonomian nya lebih meningkat di sektor pertanian,”ujar Aep.

Aep menambahkan, bukan cuma jalan di kampung Cimanglid saja yang sudah terealisasi pekerjaannya, pembangunan gedung PAUD pun di tiga titik tempat sudah rampung dikerjakan.

Diantaranya Paud di kampung Pojok Volume 6Mx8m. Paud di kampung Pasir Kondang 6mx8m,kemudian Paud di kampung Ciuri.

“Masing masing menghabiskan anggaran Rp. 113.173.000.Rambat beton di kampung Cijagra Volume 165Mx3M menghabiskan anggaran Rp. 89.981000 dan ada beberapa titik yang sedang dilaksanakan,” terangnya.

Aep menandaskan, Insa allah sebelum ahir tahun ini suda bisa dirampungkan sesuai dengan harapan masarakat desa Mekarwangi,”pungkas nya (DANI K)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com