Desa Purwajaya Peundey Garut Tuntas Membangun Insprastruktur Jalan

Perangkat Desa Purwajaya Kecamatan Peundeuy Garut. (ist)
Garut, transnews – Pembangunan insprastruktur jalan di desa Purwajaya Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut di ahir penghujung tahun 2019, terlaksana dari pembangunan TPT di kampung Ciparigi hingga tanjakan Peundeuy sudah ter realisasi. Hal itu diutarakan Kepala Desa Purwajaya, Hamdaloh, saat ditemui di desa Purwajaya, Minggu (17/11/19).

Hamdaloh menambahkan, pembangunan fisik lainnya, seperti pembangunan jalan penghubung antara dua kecamatan yaitu,kecamatan Peundeuy dan kecamatan Cihurip,antara desa Purwajaya kecamatan Peundeuy dan desa Cisangkal di kecamatan Cihurip juga bisa selesai sesuai jadwal yang diharapkan,”ujar Hamdaloh.

Kata Hamdaloh, pembangunan jalan yang di rabat beton Volume sepanjang 870 meter lebar hampir 3 meter sumber dana tersebut dari dana desa tahap terhahir yang di terapkan secara tertata dan teransparan,”terangnya.

Dijelaskan Hamdaloh, di awal turunnya anggaran dana desa pihaknya beserta jajaran dan masarakat,sigap membangun titik titik yang sudah di RAB kan di tahun 2019. Salah satunya jalan pasir Huut Cisangkan yang mana sangat vital sekali dan akses jalan yang sering di gunakan oleh masarakat purwajaya.

“Meski pun jalan tersebut sebagian ada di wilayah desa Cisangkal tetapi dengan mengedepankan musawarah dan mendapatkan hasil sepakat dan mupakat bersama Alham dulilah kami bisa menyeleseykan jalan ini sesuai dengan harapan masarakat,” ujar Hamdaloh, seraya menandaskan jalan merupakan organ vital untuk mengangkat roda perekonomian masyarakat desa Purwajaya. (Dani Koswara)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com