Desa Sirnaputra Cigalontang Tasmala, Siap Gelar Pilkades

66 seconds reading this post

Sekretariat Pilkades Desa Sirnaputra(Photo-WH)
Ketua Panitia Pilkades Desa Sirnaputra Fitri Fauziah Nur. (Photo-WH)
Tasikmalaya, Transnews- Desa Sirnaputra, di Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, merupakan salah satu desa yang bakal menggelar pemilihan Kepala Desa serentak, Oktober 2019 mendatang.

Fitri Fauziah Nur, Ketua Panitia Pilkades Desa Sirnaputra, saat di temui di tempat kerjanya, Sabtu (27/7/19) menjelaskan, bahwa desa Sinaputra salah satu desa yang akan ikut melaksanakan pilkades di kecamatan Cigalontang.

” Ada 10 desa yang akan melaksanakan pilkades dari 16 desa, yg ada di kecamatan Cigalontang,” Jelas Fitri

Untuk desa Sirnaputra, kata Fitri , jumlah hak pilih saat ini masih mengacu pada pemilu kemarin yakni 3.694, orang. Belum lagi sampai per tanggal 24 Oktober yang masuk usia 17 tahun.

” Kemungkinan jumlah pemilih masih akan bertambah. Untuk Bakal Calon (Balon) Kades belum bisa menentukan ada berapa yang akan maju, tetapi menurut kabar di masyarakat baru ada 3 balon Kades yang akan maju di desa Sirnaputra, soalnya pendaptaran Pilkades baru akan di jadwalkan pada 20 Agustus 2019 mendatang,” Terang Fitri.

Disingung mengenai anggaran, Fitri menjelaskan, Panitia Pilkades Desa Sirnaputra, sudah membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) sekitar Rp. 50 juta. Rinciannya adalah bantuan dari pemerintah Rp.15 juta, dan sisanya lagi dari APBDES.

” Bantuan dari Pemerintah Daerah hanya 15 juta per desa. Kekurangannya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa,” Pungkas Fitri. (Wawan Herdiawan)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com