Di Banten Empat Pabrik Gula Rafinasi Dapat Tugas Khusus Stabilkan Harga dan Pasokan

Serang, transnews.co.id-Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi, dihadapan Wakil Menteri Perdagangan RI,Jerry Sambuaga, disel sela menerima bantuan Kemendag Peduli untuk Prov Banten Senin (18/5/2020) dipendopo Gubernur Banten mengungkapkan, di Provinsi Banten dua komoditi sembako sempat mengalami kenaikan.

“Komoditas bawang merah yang mencapai Rp 51.000 per kg dan gula pasir yang mencapai Rp 19.000 per kg. Sementara harga komoditas sembako lainnya relatif stabil,”ungkapnya.

Di jelaskan Andika, untuk komoditas gula, di Provinsi Banten sendiri ada empat pabrik gula rafinasi yang mendapatkan penugasan khusus untuk menstabilkan harga dan pasokan. Yakni PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ)Ciwandan Kota Cilegon, PT Permata Dunia Sukses Utama (PDSU) Ciwandan Kota Cilegon, PT Anggel Product Bojonegara Kabupaten Serang, dan PT Berkah Manis Makmur Cikande Kabupaten Serang,”terang Andika.

Akibat dapat Covid-19, Wagub Andika juga ungkapkan, telah terjadi penutupan sembilam (9) mall. Hal itu mengakibatkan sebanyak 30.054 karyawan dirumahkan.

Bantuan Kemendag Peduli untuk Provinsi Banten berupa baju APD, masker medis, hand gloves, face shield, cover shoes, suplemen, mie instan, beras, minyak uang, dan donasi uang.

Wamendag berharap Pemprov Banten dapat terus menjaga masyarakatnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.(Up/Herawati) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com