Di Cianjur 360 Desa Deklarasi Bersih Narkoba

63 seconds reading this post

Cianjur,Transnews- 360 Desa/Kelurahan se Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Selasa (13/8/19) mendeklarasikan desa bersih narkoba. Deklarasi desa bersih narkoba dipusatkan di Gedung Asakinah, Cianjur dalam rangka HUT Cianjur dan Hari Anti Narkotika Nasional. Hadir pula Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman,serta jajaran Forkopimda Cianjur.

Dalam deklarasi tersebut ada sedikitnya 1100 orang relawan anti narkoba di wilayah Kabupaten Cianjur. Deklarasi tersebut supaya di Desa/Kelurahan diwilayah Kabupaten Cianjur bersih narkoba demi mewujudkan Kabupaten Cianjur lebih maju dan agamis.

Plt Bupati dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Cianjur menargetkan dan memastikan program Desa/Kelurahan bersih narkoba akan terlaksana. Sebab pentahapan sudah terselesaikan.

Pentahapan tersebut, jelas Heman mulai dari pencanangan, pembuatan regulasi, sosialisasi, strategi operasional 360 Kepala Desa/Lurah, rakor para Camat, Danramil dan Kapolsek, termasuk pelatihan penyusunan anggaran Dana Desa yang dipandu oleh Bappeda dan DPMD,” Paparnya.

Herman menambahkan, pelatihan relawan sebagai penyuluh serta pembuatan modul dan buku saku sebagai bekal pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Cianjur pun sudah masuk pada pentahapan,” jelasnya.

Plt Bupati mengintruksikan kepada para Camat untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, swasta, lembaga pendidikan dan potensi masyarakat lainnya.

” Camat saya perintahkan untuk turun langsung membimbing dan mendorong perangkat Desa/Kelurahan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, evaluasi sampai pelaporan supaya terdapat percepatan pelaksanaan di tahun 2019,” Pungkasnya. (Mal/Nas)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com