Di Jabar, Motor Listrik Disebar Untuk Masjid

BANDUNG ,Transnews – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan menghibahkan sekisar 6.000 unit motor listrik ke masjid-masjid di Jawa Barat. Sepeda motor bertipe trail itu nantinya dikelola oleh Dewan Keluarga Masjid (DKM) untuk usaha dan menjalankan program pemerintah.

” Seperti mengirim sembako dari Bulog kepada warga atau usaha apapun. Nanti bagi hasil pihak swastanya mendapatkan fee dari kegiatan, masjidnya mendapatkan pendapatan tanpa harus membeli motor,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

Gubernur menjelaskan, motor listrik karya anak bangsa tersebut akan mulai disalurkan ke beberapa masjid di Jawa Barat pada September 2019.

” Pada tahap pertama, motor listrik yang akan dihibahkan sekisar 60 unit,” Ujarnya.

Selain itu, Emil juga menilai motor listrik yang merupakan motor ramah lingkungan sudah siap dijual ke pasaran. Sebab, lanjut dia, ketertarikan masyarakat akan bergeser dari motor berbahan bakar BBM ke motor listrik.

“Ini inovasi anak bangsa, motor listrik yang sudah siap di pasaran. Saya beli satu harganya 40 juta untuk dijadikan motor dinas,” katanya.

Emil mengatakan bahwa dalam satu kali pengisian daya listrik selama satu jam, motor dapat menempuh jarak sepanjang 80km,”kata Gubernur.(Nas/HMS)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com