Di Karawang Ribuan Sopir, Kernet, Tukang Ojek Termasuk Tukang Becak, Dilatih Cegah Corona

Karawang,transnews.co.id – Satlantas Polres Karawang melatih 1.126 sopir, kernet, tukang ojek, tukang becak selama tiga bulan ke depan tentang pencegahan corona.

Para sopir dan lainnya juga diberi insentif akibat imbas corona sebesar Rp.600 ribu perbulan selama tiga bulan.

Kapolres Karawang AKBP Arief Rachman melalui Kasat Lantas AKP Bima Gunawan Jauharie mengatakan, kegiatan ini merupakan program Polri Peduli Keselamatan dari Korlantas Polri untuk memberikan pemahaman mengenai bahaya dan tata cara pencegahan virus corona atau Covid-19.
.
“Sasarannya para sopir dan kernet. Mengingat, mereka ikut terdampak corona ini. Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Mabes Polri terkait program Polri peduli keselamatan dalam rangka pencegahan Covid-19,” kata Bima, Kamis (16/4/2020).

Bima, menegaskan, kegiatan ini berpusat di Mabes Polri. Akan tetapi, untuk pelaksanaannya kembali ke masing-masing Polres yang ada di daerah. Di Karawang, ada sebanyak 1.126 sopir, kernet, tukang ojek, tukang becak terpilih mengikuti pelatihan selama tiga bulan kedepan.
.
“Kita juga melaksanakan sosialisasi safety riding dan safety driving, dan Etika Keselamatan dan Tertib Berlalulintas,” pungkas Bima.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com