Di Kota Sukabumi Komunitas Drone Semprot Disinfektan Melalui Udara

Kota Sukabumi, transnews.co.id-Komunitas Drone Kota Sukabumi Jawa Barat ikut ambil bagian dalam upaya memutus rantai corona dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan melalui udara,Rabu kemarin (8/4/2020).

Sasaran penyemprotan dilakukan ke sejumlah titik yang menjadi tempat keramaian dan pantauan pemerintah yakni Pasar Pelita dan kawasan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh,Kota Sukabumi.

Perwakilan Federasi Drone Indonesia Budi Wicaksono mengatakan, komunitas drone dan pemerintah berkolaborasi memutus mata rantai dalam penyebaran Covid-19.

“Kami menjalin hubungan yang baik dengan pemkot dan kini berkolaborasi,”kata Budi.

Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi langsung mematau jalannya penyemprotan melalui udara itu.

“Pemkot menghubungi komunitas drone untuk bisa membantu penyemprotan disinfektan di udara. Sehingga mengefektifkan dan memaksimalkan penyemprotan disinfektan di tengah masyarakat,”ujar Fahmi.

Fahmi menandaskan, penyebaran Covid-19 sudah jadi pandemi bukan hanya kota dan negara tapi seluruh dunia,sehingga penangananya perlu kolaborasi unsur pentahelik karena tidak mungkin aparat pemerintah menyelesaikan sendiri,”pungkas Fahmi. (Wahyu) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com