Di Perum Bumi Karawang Residence, Ada Gerobak Sedekah Ramadhan Titip Salur

Karawang, transnews.co.id-Ada saja kreatifitas warga dalam upaya berbagi terhadap sesama ditengah situasi covid 19 di bulan suci Ramadhan.

Seperti yang dilakukan warga Perum Bumi Karawang Residence di Desa Cengkong Kec.Purwasari, Karawang Jawa Barat.

Warga di komplek tersebut berinisiatif membuat gerakan “GEROBAK SEDEKAH” sebagai upaya menitipkan berbagai jenis makanan takjil ramadhan jelang berbuka puasa untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Menurut pengelola gerobak sedekah, menjelaskan, kegiatan “TITIP SALUR” melalui gerobak sedekah ini sudah berjalan 16 hari dimulai hari ketiga ramadhan.

Caranya adalah warga yang mampu ba’da ashar ramai-ramai menitipkan sedekahnya berupa makanan dan minuman berbuka puasa.

“Kemudian jika makanan sudah terkumpul kemudian di bagikan kepada warga yang membutuhkan,”jelas pengelola, Senin (11/5/2020)

Warga tampak antri menerima sedekah dari pengelola yang merupakan ibu-ibu muda di perumahan tersebut.

Kreatifitas warga seperti diatas yang peduli terhadap sesama perlu di conto oleh warga komplek lainnya. Semoga Amal ibadah dan Puasanya diterima oleh Allah SWT. ***(Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com