Di Posko Covid-19 Caringin Garut: Sembilan Pemotor Kena Push-Up Tidak Gunakan Helm Dan Masker

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Caringin Garut Rifan, sedang memberi arahan terkait kegiatan pemeriksaan ketat di perbatasan Garut-Cianjur Kamis (30/4/2020).
Garut, transnews.co.id- Tim Gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kecamatan Caringin Garut Jawa Barat,Kamis siang (30/4/2020) melakukan pemeriksaan ketat kepada semua kendaraan masuk baik roda dua maun roda empat yang masuk ke wilayahnya.

Sebelum dilakukan kegiatan, Tim Gugus Tugas Covid-19 menggelar Apel kesiapan di Posko Covid perbatasan Garut dan Cianjur bilangan jalan Lintas Cilaki perbatasan Garut-Cianjur.

Apel dipimpin langsung oleh Camat Caringin Rifan Mulyadi,selaku Ketua Gugus Tugas. Usai apel, kegiatan dilanjut dengan pemeriksaan kepada pengguna jalan yang keluar masuk dari wilayah Cidaun Cianjur dan sebaliknya.

Saat dilakukan pemeriksaan dan edukasi kepada pengguna jalan yang melintas seperti menggunakan masker dan kedisiplinan para pengguna jalan ada 9 orang pengendara roda dua terkena didiplin Push-Up oleh petugas karena tidak menggunakan helem dan tidak memakai Masker.

“Sembilan orang pengguna roda dua di Push upkan karna tidak mematuhi aturan, terpaksa di beri tindakan disiplin sebagai pelajaran dan diberi edukasi atau arahan arahan,”ujar Rifan.

Menurut Rifan, di wilayahnya ada tempat wisata Pantai Rancabuaya otomatis perlu adanya tindakan tegas kedisiplinan, kepada para pengguna jalan, yang tidak mematuhi aturan apa lagi dibulan puasa ini masyarakat perlu ketenangan dan kenyamanan beribadah.

“Agar warga nyaman kita perlu tegakkan kedisiplinan, hal itu agar ada efek jera bagi para pengguna kendaraan,”ujar Rifan.

Rifan menegaskan, mulai hari ini dan seterusnya saya bersam Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Caringin, akan melakukan pemeriksaan ketat, terutama kepada pemudik yang datang dari zona merah.

“Jika kembali ada warga atau pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan, pihaknya bersama Forkopimcam tidak segan segan melakukan tindakan tegas kedisiplinan,” pungkasnya. (Nana) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com