Diduga Rem Blong, Truk di Malang Masuk Jurang 

Ilustrasi

Malang, Transnews.co.id – Diduga mengalami rem blong, sebuah Truk Fuso terjun ke jurang sedalam 30 meter di kawasan Payung Songgoriti Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur, Selasa 18 Januari 2022. Dalam kecelakaan ini, sopir bernama Sahman asal Pekalongan Jawa Tengah meninggal dunia.

Proses evakuasi korban kecelakaan tunggal ini cukup dramatis. Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD hingga Damkar diterjunkan ke lokasi untuk mengangkat korban yang terjepit kabin truk dari dasar jurang sedalam 30 meter.

Menurut keterangan Danramil Batu, Kapte Abdulkadir, korban sebelum diangkat ke atas jurang masih sempat bernafas dalam kondisi punggungnya tertindih oleh kabin truk. Namun pada akhirnya, nyawa korban gagal diselamatkan.

baca juga :   Kecelakaan Beruntun di Pantura, Tiga Orang Tewas

Peristiwa kecelakaan tunggal ini disebabkan rem truk tidak berfungsi. Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani, membenarkan kecelakaan tunggal truk fuso tanpa muatan di sebabkan rem yang tidak berfungsi.

baca juga :   Wali Kota Malang Ajak ASN Tingkatkan Disiplin Kerja

Sebelum masuk jurang, truk tersebut menabrak tebing di lokasi kejadian saat jalan menikung. Akibat peristiwa kecelakaan ini pengemudi meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Hasta Brata Bhayangkara Kota Batu.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com