Diduga Soal Utang Piutang Desa: Sekdes Samuderajaya Caringin Garut Kabur Ke Batam

56 seconds reading this post

Garut, Transnews- Sekretaris Desa Samuderajaya di kecamatan Caringin kabupaten Garut Jawa Barat, Ruspendi kabur dan lari dari tanggungjawab.

Informasi yang berhasil di himpun transnews dilapangan, Kamis (3/10/19) menyebutkan, kaburnya Sekretaris Desa Samuderajaya, diduga karena ada sangkut paut utang piutang baik pribadi maupun hutang piutang penggunaan dana desa 2018 yang diduga pula di selewengkan.

“Pak Sekdes sudah tidak masuk kantor desa hampir dua bulan. Infonya ada sangkut paut penggunaan dana desa yang tidak bisa di pertanggungjawabkannya, “kata beberapa unsur masyarakat Samuderajaya.

Informasi lain menyebutkan, selain urusan pribadi, Sekdes juga memiliki hutang ke pihak ke tiga sebesar 75 juta yang harus dicicil per bulan 4 juta rupiah. Karena sudah tidak di cicil maka hutang Sekdes membengkak hingga 100 juta.

“Infonya uang pinjaman itu untuk menutupi utang piutang desa Samuderajaya,tetapi untuk keperluan apa saja tidak secara rinci tertulis,” Ujar Sumber yang ingin tidak di tulis namanya.

Diungkapkan sumber, utang pak Sekdes diperkirakan sebesar 100 juta. Belum lagi beberapa program desa mandeg dan tidak berjalan,info terakhir Sekdes ada di Batam,” Ungkapnya.

Sekretaris Desa Samuderajaya Ruspendi dihubungi beberapa kali, melalui seluler tidak dapat dihubungi. Sementara hingga berita ini di susun, Camat Caringin Rifan, belum bisa dihubungi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com