Dinas Lingkungan Hidup Apresiasi Kegiatan Positif LIBAS Garut

  • Bagikan

Garut, Transnews.co.id – Menindaklanjuti penanaman pohon yang sebelumnya dilakukan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Cikamiri, Desa Barusari, Kecamatan Tarogong Kaler, kini Lingkungan Anak Bangsa (LIBAS) Garut melanjutkan kegiatannya dengan berbagi bersama anak yatim di Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (28/12/2021).

Selain kegiatan berbagi bersama anak yatim, LIBAS Garut juga memberikan edukasi terkait fungsi lingkungan dan arti lingkungan, serta melakukan penanaman pohon di Desa Cibunar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Garut, Uu Saepudin, serta mengapresiasi kegiatan positif yang diinisiasi oleh LIBAS Garut.

Baca Juga :   Perumda Tirta Intan Garut Gelar Workshop Guns

Juru bicara, juga selaku bendahara LIBAS Garut, Ira
Maryana menuturkan, menjaga lingkungan serta berbagi dengan sesama terutama anak yatim merupakan kewajiban seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :   Kelompok 12 KKN PPM Tematik 2022 Menggelar Seminar Kewirausahaan dan Cukur Gratis

“Edukasi dan dedikasi LIBAS tetap komit dalam lingkungan bersama santunan anak yatim, meskipun begitu (ini) tetap menjadi kewajiban kita semua sebagai kontrol sosial,” kata Ira.

Selain pemerintah desa maupun pemerintah daerah, Ira berharap perusahaan lain yang ada di Kabupaten Garut juga bisa berkontribusi untuk mengikuti kegiatan yang bersifat positif, edukatif, preventif serta menginspirasi seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga lingkungan.

 65 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Bupati Garut Menerima LHP Semester II Tahun 2021 dari BPK RI Perwakilan Jabar
  • Bagikan