Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi Luncurkan Program Sipetarung

48 seconds reading this post

Peserta Launcing Sipetarung Kab Sukabumi. (Ist)
Kab.Sukabumi, transnews.co.id- Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi, meresmikan program Sistem Informasi Pertanahan dan Tata Ruang (SIPETARUNG).

Launcing program yang dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami itu bertempat di Hotel Augusta Cikukulu Kecamatan Cicantayan, Jumat (22/11/19).

Tujuan digelarnya acara tersebut adalah memperkenalkan Sistem Informasi berbasis Geospasial yang mendukung Integrasi Rencana Tata Ruang Berbasis Bidang Tanah atau Hak atas Tanah berbasis Tata Ruang, mendemokan Konsep Sistem Informasi Pertanahan dan Tata Ruang Kepada Pelaku Pembangunan di Wilayah Kabupaten Sukabumi.

Acara diikuti oleh 100 orang terdiri dari unsur DPRD Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Pusat, Para Kepala Perangkat Daerah, unsur Kecamatan, Serta para ASN di pemkab Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Sukabumi mengenai Sistem Informasi Pertanahan dan Tata Ruang (SIPETARUNG) disaksikan oleh Bupati Sukabumi.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mencoba Secara Langsung Penggunaan Sistem Informasi Pertanahan dan Tata Ruang.(Ris)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com