Dinkes Depok Gelar Peringatan HKN ke-55

DEPOK, transnews.co.id | Dalam Rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke 55 Dinas kesehatan kota Depok bekerjasama dengan SDIT Rahmaniah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yang diadakan di lapangan balaikota (Sabtu,16/11).

Acara yang dibuka Walikota Depok, Mohammad Idris juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Bunda Elly Farida, Ketua KONI, Puskesmas dan Rumah Sakit, ormas, bahkan tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan jalan sehat pada yang diikuti oleh para orang tua murid SDIT Rahmaniah dan berbagai unsur perwakilan undangan maupun masyarakat umum yang hadir.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh dan instansi berprestasi dan penampilan teatrikal, pencak silat, puisi dan tari dari para murid SDIT Rahmaniah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok drg. Novarita mengatakan SDIT Rahmaniah memiliki program kegiatan terkait kesehatan seperti penegakan perilaku hidup sehat dalam lingkungan sekolahnya sehingga mereka ingin menunjukan bahwa sekolah tersebut juga memiliki kontribusi terhadap program kota Depok. Dani berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional.

“Harapan saya kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat ini terkait promotif dan preventifnya lebih diutamakan dari pada pelayanan kesehatan. Jadi kita lebih baik mencegah dari pada mengobati dan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya promotif dan preventif ” ujar Novarita

Dia menambahkan berbagai program perilaku hidup sehat yang digagas oleh Dinkes kota Depok tentunya juga memerlukan peran serta masyarakat dan sangat patut diapresiasi.

“Untuk itu kegiatan ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya perilaku hidup sehat dan gerakan maupun dukungan penuh untuk tidak merokok.” punkasnya.

Acara diisi dengan berbagai hadiah dan Doorprize menambah suasana semakin seru. Tampak begitu antusiasnya para peserta dari mulai anak anak hingga ibu ibu dalam menjawab pertanyaan berhadiah yang dilontarkan Bunda Elly maupun Kepala Dinkes. YN

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com