DAERAH  

Dinkes Jatim Terus Dukung Pemerintah Tangani Kasus Covid-19

Surabaya , Transnews.co.id -Dinas Kesehatan Provinsi Jawa timur terus mensupport program pemerintah terkait penanganan kasus covd-19, yakni dengan me-manage yang benar.

“Supaya kerja keras kita tidak terlalu extrem di hilirnya, maka kita harus bisa me-manage mulai dari hulunya dengan benar,” kata Kepala Dinkes Prov Jatim, Erwin Ashta Triyono, saat pembukaan Jatim Fair di Grand City, Jumat (7/10/2021)

Dikatakannya, apapun bentuk kegiatannya, jika masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 6 M, 3 T dan vaksinasi, yakni mencuci tangan, memakai masker dengan benar, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat yang cukup. Dan 3T yang juga memiliki makna Testing, Tracing, dan Treatment, serta dilakukan vaksinasi, maka akan aman.

baca juga :   Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto Tinjau Pembangunan Asrama Prajurit Yonif 516

Menurutnya, covid-19 ditengarai masih akan terus ada hingga beberapa tahun ke depan, untuk itu bagaimana menjaga agar tetap hidup sehat meski masih ada covid.

baca juga :   PU Bina Marga Jatim Lakukan Perbaikan Jalan Ruas Bts. Kab Lamongan – Ploso

Lebih lanjut dikatakannya, untuk new normal yang sekarang ini juga digagas oleh Kota Blitar yang satu-satunya daerah masuk level 1, yang melaksanakan vaksinasi mencapai di atas 70 persen. “Sehingga mulai dari pusat hingga provinsi ini sekarang mengawal bersama-sama untuk mencapai target hidup bersama atau new normal,” ujarnya.(HD)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com