DAERAH  

Dinkominfo Demak Lakukan Pendampingan Admin Data di Kecamatan Sekabupaten

Demak, Transnews.co.id – Sebagai upaya monitoring data di wilayah Kecamatan se-Kabupaten Demak, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak melalui Sub Koordinator Pengelolaan Data Statistik melaksanakan pendampingan admin data yang ada di 14 kecamatan.

Adapun maksud dan tujuan pendampingan yang dilakukan yakni ketersediaan data yang ada pada perangkat daerah ke depannya menjadi data yang akurat dan bisa digunakan secara nasional sehingga harus mendapat persetujuan dari Badan Pusat Statistik.

Sub Koordinator Pengelolaan Data Statistik Hendra Suhartono mengatakan, kegiatan pendampingan juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan kepada pimpinan tentang penggunaan satu data Demak.

baca juga :   Antisipasi Akumulasi Massa di Pusat Kota Pada Malam Tahun Baru, Simpang Enam Demak Ditutup

“Dengan menggunakan Aplikasi Satu Data diharapkan pimpinan OPD dan perangkat daerah terbiasa memanfaatkannya bila memerlukan sebuah informasi maupun data. Selain itu, memonitor ketersediaan data yang telah ter-update pada website perangkat daerah terutama Kecamatan,” kata Hendra, Jum’at (04/03/22) saat pendampingan di Kecamatan Karangtengah.

baca juga :   DPRD Kabupaten Pemalang Studi Banding Layanan Jaringan Internet di Demak

Dalam pelaksanaan monitoring agar tercipta efisiensi dan efektivitas waktu, pelaksanaan monitoring di Kecamatan di bagi menjadi dua team, masing-masing team dalam sehari dapat melaksanakan pemdampingan di dua wilayah Kecamatan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com