DAERAH  

Dinsos Jatim Salurkan Bantuan Banjir Blega Bangkalan Madura

Bangkalan , Transnews.co.id – Banjir merendam sejumlah wilayah di Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan beberapa hari yang lalu, menjadi perhatian Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim.dengan cepat Dinsos Jatim mengirimkan bantuan, berupa sembako bagi warga terdampak. Bantuan tersebut, disalurkan langsung oleh Bupati Bangkalan, Senin (6/12/2021).

“Kunjungan tersebut, merupakan bentuk perhatian khusus untuk Kecamatan Blega,” kata Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Kepala Dinsos Kabupaten Bangkalan, Wibagio Suharta MM menjelaskan, bantuan yang diserahkan tidak hanya berupa sembako. Ada juga bantuan logistik dari Dinsos Provinsi Jatim dan snack.

baca juga :   Ditanya Soal Meluapnya Kali Irigasi, Kades Telukbuyung: Bangub dan DD Belum Cair

“Bantuan logistik yang diserahkan berupa matras, kids ware, foodware, makanan anak, tenda gulung, selimut, kasur, dan family kit,” paparnya.

Sementara, Koordinator Tagana Kabupaten Bangkalan, Dody Purmahadi menambahkan, setiap paket bantuan sembako yang diserahkan kepada korban banjir berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, mie instan 5 bungkus, teh 1 bungkus, kopi 250 gram, sarden 2 kaleng, kecap, dan saus.“Tagana mengerahkan 14 orang personel untuk packing sembako hingga membantu distribusi sembako kepada korban banjir, disabilitas, dan anak yatim,” jelasnya.

baca juga :   Cegah Banjir, DPUPR Depok Lebarkan Sudut Kali Gondang

Berdasarkan data Tagana Bangkalan, sedikitnya terdapat 1.182 rumah yang tergenang banjir.Rinciannya, 1.026 rumah di Desa Blega, 52 rumah di Desa Kajjan, 48 rumah di Desa Nyiormanes, dan 56 rumah di Desa Karang Panasan.

Distribusi bantuan sembako sebanyak 1.282 paket tersebut diserahkan di Kampung Segit, Dusun Karang Emasan, Desa Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain, Sekdakab Bangkalan, Forkopimda, Kepala Dinsos Kabupaten Bangkalan, BPBD, Dinas Kesehatan, Danlanal, Danramil, Kapolres, Camat Blega, Kapolsek, Kasie PSKBA Dinsos Bangkalan, Tagana Dinsos Bangkalan, Pelopor Perdamaian, Pendamping PKH, dan TKSK. (hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com