Dirjen Infokom Publik Kemenkominfo : Humas Pemerintahan Perlu Membangun Citra Fositif Instansinya

62 seconds reading this post

KOTA BANDUNG, TransNews.co.id- Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Rosarita Niken Widiastuti, saat menjadi Pembicara Public Relation (PR) Sumit Piala Humas Jabar 2019 di The Tran Luxuri Hotel kota Bandung, Jum’at (9/8/19) menjelaskan kinerja pemerintah tidak akan bermakna apabila tidak disampaikan dengan baik kepada publik. Walaupun pemerintah sudah bekerja keras, tetapi kalau tidak disampaikan kepada masyarakat maka masyarakat juga tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh pemerintah.

“Masalah informasi dan komunikasi ini menjadi hal yang sangat penting sekali,” ujar Niken.

Niken mengatakan, Humas Pemerintahan perlu membangun citra positif instansinya melalui program pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Dengan begitu, tidak akan berkembang informasi-informasi negatif di masyarakat,” kata Niken.

Niken menyatakan bahwa Humas Pemerintahan harus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyampaikan narasi optimisme. Hal itu penting untuk membangun kecerdasan bangsa.

“Jadi, bagus sekali teks dari Jawa Barat ‘Jabar Juara’ ini, sesuatu yang optimis. mental juara itu adalah mental untuk terus memperbaiki,” ucapnya.

Niken pun menyinggung peran media sosial pemerintahan yang perlu dijalankan oleh Humas Pemerintahan. Kata Niken, ruang sosial media pemerintahan perlu aktif menyampaikan informasi melalui format digital. Hal itu bisa menjadi ciri khas atau karakter kehumasan yang melayani kebutuhan informasi masyarakat. Grafis video, grafis informasi-informasi yang kekinian ini perlu sekali.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com