Disdik Pangkep Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar untuk Anak Usia Dini

Pangkep, Transnews.co.id – Suasana kantor dinas pendidikan Kabupaten Pangkep dipadati anak-anak usia dini dari kelompok bermain (KB) serta dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Pangkep.

Setidaknya 180 anak-anak usia dini yang didampingi orang tua masing-masing, berkumpul di gedung pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Selasa (30/11/2019).

Saat jumpa dengan Kepala Bidang Pendidikan Non-formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Andi Harlinah AB, ia menyebutkan bahwa berkumpulnya anak-anak usia dini (kelompok bermain dan Paud) semata untuk mengikuti lomba mewarna dan menggambar.

baca juga :   Hujan Deras, Pangkajene Terendam Banjir

Lomba mewarnai dan menggambar dengan mengangkat tema: “Hari Pahlawan”, dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Pangkep Nurlita Wulan Purnama atau lebih dikenal sebagai ibu Bupati Pangkep.

Saat bincang-bincang dengan wartawati Teropong Bulusaraung, Andi Harlinah mengatakan kegiatan lomba mewarna dan menggambar bagi anak usia dini ini, adalah untuk membina sekaligus mengembangkan minat dan anak-anak kelompok bermain (KB) dan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Pembinaan minat, bakat dan kreativitas anak kelompok bermain (KB) dan Paud dalam lomba mewarna dan menggambar bertujuan mencetak dan menciptakan anak berkarakter, mandiri, cerdas, disiplin, sehat, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta terampil menuju Pangkep Hebat.

baca juga :   Pemkab Pangkep Terima Penghargaan IGA Kemendagri

Setelah menyaksikan keseriusan anak-anak kita mengikuti lomba, kami optimis bahwa kegiatan lomba mewarna dan menggambar ini sangat bermakna dan bermanfaat dalam upaya menggali minat dan bakat anak – anak kita yang masih duduk di kelompok bermain dan Paud, kata Andi Haslinah.

Insyaallah, ke depan akan kami tindaklanjuti dengan berbagai kegiatan lainnya, tandas Kabid PNF.

baca juga :   Pemkab Pangkep Bentuk Tim Satgas Kawasan Tanpa Rokok

Andi Haslinah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Bunda, (para pembina/pembimbing anak-anak kelompok bermain dan Paud) yang telah membimbing anak-anak kami, anak-anak Indonesia. Tanpa bunda kami tak bisa apa-apa, tandas Andi Haslinah.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com