Disdik Pekanbaru Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Lancar

Pekanbaru, Transnews.co.id – SMP di Kota Pekanbaru sudah menggelar full day school belajar tatap muka 100 persen. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru pun sudah melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan belajar tatap muka selama satu pekan ini.

Pelaksanaan belajar tatap muka hingga pekan ini berjalan lancar tanpa kendala. Mereka juga sudah melaporkan hasil evaluasi belajar tatap muka penuh di SMP sejak pekan kemarin.

“Kita sudah laporkan ke Pak wali kota, terkait aktivitas belajar penuh di sekolah. Kita pastikan tanpa kendala,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Rabu (12/1/2022).

baca juga :   Persiapan PTM, Siswa dan Tendik SMK dan SMAK Padang Lakukan Swab Antigen

Saat ini belajar penuh tidak mengalami kendala berarti selama belajar penuh di SMP. Ia menyebut sejumlah sekolah terpaksa menerapkan beberapa sesi belajar.

baca juga :   Ikuti Swab Antigen, Mantapkan PTM Terbatas

Kondisi ini karena jumlah ruang kelas yang terbatas. Mereka yang belajar sudah seratus persen kapasitas sehingga tidak mencukupi ruang kelas.

“Kalau 50 persen mungkin bisa belajar satu sesi, kalau seratus persen ada sesi pagi dan sesi siang,” jelasnya.

Dinas berencana mengajukan belajar penuh di SD. Ia menyebut bahwa pembelajaran seratus persen bisa berlangsung di SD bila penerapan belajar penuh di SMP berhasil dilakukan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com